.:: Unggul dalam Prestasi , Terampil dan Berakhlaq Mulia ::.

Rabu, 06 Juni 2012

Pendaftaran Calon Siswa baru


PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
SMP NEGERI 2 AMPELGADING
TAHUN PELAJARAN 2012/2013


A. DASAR

  1. Undang-Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
  2. Peraturan pemerintah No. 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.
  3. Permendiknas No 34 tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta Didik yang Memiliki Potensi Kecerdasan dan Bakat Istimewa.
  4. Permendiknas No 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
  5. Surat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah No 442.1/18246, tanggal 10 Mei 2012, perihal Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2012/2013.

B. KETENTUAN PENDAFTARAN

   1.Syarat Peserta Didik Baru SMP
      a. Telah lulus SD / MI / SDLB / Program Kejar Paket A.
      b. Memiliki SKHUN SD / MI / SDLB / Program Kejar Paket A.
      c. Berusia setinggi-tingginya 18 tahun terhitung pada tanggal 16 Juli 2012. 
   2.Prosedur Pendaftaran Peserta Didik Baru
  1. Calon peserta didik baru hadir ke SMP didampingi orang tua / wali untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan memperoleh nomor pendaftaran.
  2. Berkas pendaftaran yang diserahkan meliputi  :
  • Formulir pendaftaran yang telah diisi dan ditandatangani oleh calon peserta didik dan orang tua / wali.
  • Asli ijasah  SD / MI / SDLB / Program Kejar Paket A.
  • Asli SKH-UAS-BN SD / MI / SDLB / Program Kejar Paket A.
  • Fotocopy akta kelahiran / surat kenal lahir yang telah dilegalisasi.
  • Fotocopy sertifikat / piagam / bukti prestasi kejuaraan (bagi yang memiliki) yang dilegalisasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Pemalang atau Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Pemalang sesuai dengan relevansinya.
  • Pas foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar (hitam-putih).
  • Fotocopy Kartu NISN
  • Berkas dimasukkan stopmap warna merah (Putri) dan stopmap warna biru (Putra).
  • Memakai Seragam SD/MI dan bersepatu
C. JADWAL KEGIATAN

No Kegiatan Tanggal Waktu
1 Pendaftaran & Seleksi administrasi 2 - 4 Juli 2012 08.00 - 12.00 WIB
2 Pengumuman 9 Juli 2012 12.00 WIB
3 Daftar Ulang 10 - 11 Juli 2012 08.00 - 12.00 WIB
4 Persiapan Mos 14 Juli 2012 -
5 Hari Pertama Masuk Sekolah 16 - 18 Juli 2012 -


D. DAYA TAMPUNG
  • Daya tampung 8 rombongan belajar (rombel)

E. SYARAT PENDAFTARAN :

1. Pengambilan formulir/berkas-berkas pendaftaran di loket pendaftaran atau dapat diunduh di : * smpn2ampelgading.blogspot.com
2. Mengisi Formulir Pendaftaran
3. Menyerahkan formulir pendaftaran dengan dilengkapi berkas-berkas :

  • Formulir pendaftaran yang telah diisi dan ditandatangani oleh calon peserta didik dan orang tua / walinya.
  • Asli ijasah  SD / MI / SDLB / Program Kejar Paket A yang telah dilegalisasi.
  • Asli SKH-UAS-BN SD / MI / SDLB / Program Kejar Paket A.
  • Fotocopy akta kelahiran / surat kenal lahir yang telah dilegalisasi.
  • Fotocopy sertifikat / piagam / bukti prestasi kejuaraan (bagi yang memiliki) yang dilegalisasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Pemalang (c.q. Kepala Bidang Pendidikan TK dan SD ) atau Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Pemalang sesuai dengan relevansinya.
  • Pas foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar (hitam-putih)
  • Fotocopy Kartu NISN
  • Berkas dimasukkan stopmap warna merah (Putri) dan stopmap warna biru (Putra).
  • Memakai Seragam SD/MI dan bersepatu

Download Brosur PPDB 2012 Klik disini
Download Formulir Pendaftaran PPDB 2012 Klik disini

NB :
  • Pendaftaran dapat dilakukan secara kolektif dari sekolah
  • Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan ke sekolah pada jam-jam kerja.